Keindahan Panorama Alam Dari Puncak Gunung Cibaja

Sumber : @infoserang

Alamat : Cikedung, Mancak, Serang, Banten 42167

Puncak gunung Cibaja merupakan salah satu dari keragaman wisata yang ada dibanten. Wisata puncak gunung Cibaja terletak didesa Cibaja desa Cikolelet, kecamatan cinangka, padarincang, serang, provinsi banten. Wisata ini dikelola oleh binaan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten.

Para pengunjung yang datang kesini akan disuguhkan dengan panorama alam yang memukau seperti melihat secara luas keindahan pantai anyer, hamparan persawahan, pemandangan Gunung Karang, Gunung Pulosari, Gunung Tangkil dan hamparan Rawa Seno yaitu kawah purba yang sudah tidak aktif lagi. Jika cuacanya sedang berkabut, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berada dipuncak Gunung Bromo.

Untuk memasuki area Puncak Gunung Cibaja, para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp. 5000/ kendaraan atau Rp. 2000 per -orang. Sangat murah bukan ? tapi harga sewaktu-waktu dapat berubah yaa sesuai kebijakan pengelola Wisata Gunung Cibaja.

Selain panorama alam, pengunjung juga bisa menyaksikan seni budaya khas Banten seperti Kendang Pencak, Calung, Rudat, Marawis, Rampak Kosidah dan Hadroh.

Disini  juga disediakan rumah pohon serta tempat untuk berfoto bagi pengunjung yang dibuat dari kayu menjolor ke lembah, buat yang ingin mengabadikan keindahan alam dari atas puncak gunung Cibaja.

Jadi buat kalian, jangan sungkan-sungkan ya untuk berkunjung ke Gunung Cibaja ini, apalagi buat kalian yang tidak terlalu jauh untuk menuju kesini seperti dari jakarta, bogor dll yang masih berada dipulau Jawa. Untuk yang dari pulau sumatera juga jangan lupa mampir kesini yaa .


EmoticonEmoticon