Pulau Sangiang Serang Banten


Lokasi Pulau Sangiang terletak di Selat Sunda ± 10 Km dari Pantai Anyer, termasuk ke dalam wilayah Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang

Pulau Sangiang Merupakan sebuah pulau kecil di Selat Sunda, yang berada diantara Pulau Jawa dan pulau Sumatera. Namun secara administratif, pulau ini milik Kabupaten Serang, Banten. Pulau Sangiang yang memiliki luas sekitar 720 hektar ini menawarkan wisata alam dan wisata bahari yang sangat indah dengan ekosistem bawah laut yang sangat menakjubkan.

Untuk menuju ke Pulau Sangiang dari Jakarta dapat dijangkau dengan menuju ke kota Cilegon dan dari Cilegon lalu perjalanan dilanjutkan terus ke Anyer. Dibutuhkan sekitar 3 jam melalui jalan Tol. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan layanan feri ke pulau Sangiang dari pantai di Anyer. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mencapai Sangiang Island.

Setelah tiba di pulau ini, Anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar, karena Pulau Sangiang memiliki pohon-pohon hijau dan rindang. Sangiang juga memiliki spot view pemandangan seperti bukit harapan, goa kelelawar  dan hamparan pasir putih yang bersih serta air laut yang biru.

Dengan bibir pantai yang dihiasi pasir putih yang bersih, wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan di pantai pulau Sangiang ini, dari mulai olahraga air dan bersantai di tepi pantai. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga lintas alam, gunung mendaki, menuruni lembah, berkemah dan fotografi.

Pantai Pulau Sangiang yang memiliki panorama yang dapat mencengangkan mata wisatawan ini adalah kawasan wisata yang menantang dan menyenangkan. Di sini juga wisatawan dapat melakukan aktifitas yang kalian sukai seperti scuba diving, snorkeling, berjemur, memancing, kano, dan mengamati keindahan terumbu karang dan taman laut.


EmoticonEmoticon