Wisata Pemandian Alam Citaman Pandeglang


Wisata Pemandian Alam Citaman berada di kaki Gunung Pulosari, Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tepatnya di desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk menuju kesini, kalian bisa melewati Jalan Raya Pandeglang-Labuan. Jika kamu berangkat dari Pandeglang kota, kamu bisa melalui jalan Mandalawangi hingga sampai ke Kecamatan Jiput. Dari sana kamu bisa minta petunjuk jalan oleh warga sekitar untuk sampai ke Mata air Citaman.


Jika kamu berangkat dari arah Labuan, Pantai Carita, dan Pantai Anyer ada jalan memotong menuju Kecamatan Jiput. Akses terakhir yang bisa kamu lalui yaitu melalui Menes, dari Menes kamu melalui pasar Jiput terlebih dahulu, untuk sampai mata air Citaman, kamu harus jalan kaki melintasi sawah-sawah dan pedesaan, lebih sulit bukan.

Lokasi Wisata Pemandian Alam Citaman sangat jauh dari perkotaan sehingga membuat tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai spot berelaksasi dan bersantai untuk mengobati segala stres dan tekanan darah yang dirasa karena kesibukan kita.

Wisata Pemandian Alam Citaman ini merupakan salah satu tempat situs purbakala yang berumur lebih dari 2.500 tahun. Kolam Mata Air ini sudah ada sejak zaman sebelum masehi tetapi kualitas dan kemurnian air di kolam ini masih terjaga hingga saat ini, bahkan banyak yang bilang bahwa mata air Citaman memiliki air yang sedingin es.

Wisata Pemandian Alam Citaman ini memiliki tingkat air yang sangat jernih dan bening, sangat mempesona untuk mengabadikan dari dalam air. Oleh warga setempat, kolam ini dijuluki kolam pemandian air es karena sumber airnya langsung dari Gunung Pulosari yang dingin.

Untuk tiket masuk ke Wisata Pemandian Alam Citaman ini sangat murah yaitu Rp 5.000 dan parkir motor Rp 5.000.

Fasilitas Wisata Pemandian Alam Citaman di Pulosari Pandeglang Banten berada di rumah warga di antaranya sebagai berikut :
  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • Warung Makan
  • dan masih banyak lainnya
Buat para pengunjung untuk tetap selalu jaga kelestarian dan kebersihannya yaa.


EmoticonEmoticon