Wisata Telaga Biru Cisoka / Cigaru


Alamat : Jalan Cigaru Cisoka, Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten 15730

Telaga Biru Cisoka/Cigaru merupakan telaga yang terbentuk secara tidak alami, yakni terbentuk dari sisa penggalian pasir yang terakhir digunakan pada tahun 2005 karena digenangi oleh air. Telaga Biru Cisoka memiliki luas kira-kira 4 Hektar.

Dahulu juga telaga ini airnya sangat keruh, namun seiring berjalannya waktu hingga saat ini, telaga ini telah berubah secara alami menjadi warna biru, air nya bersih dan bening sehingga telaga ini dinamakan Telaga Biru Cisoka oleh warga sekitar. Walaupun demikian, namun warna air di telaga ini kadang tak selalu biru, kadang warna air bening, kadang pula hijau bahkan menjadi kuning kecoklatan.

Telaga Biru Cisoka ini mulai populer kira-kira sejak tahun 2017 awal, dan belakangan ini pengunjung Telaga Biru Cisoka mulai ramai dan mulai diperbincangkan dan sedang viral dimedia sosial sejak diperbaiki dan dibangun fasilitas-fasilitas yang ada disini.


Banyak wisatawan yang tertarik datang untuk menikmati destinasi dan berfoto di Telaga Biru Cisoka, Pengunjung juga bisa mengelilingi telaga ini dengan menyewa sampan atau perahu kecil dan untuk harganya kurang lebih Rp 20.000. atau pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan pondok ngambang ditengah telaga ini serta kursi-kursi yang telah disediakan untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan telaga ini, pokoknya cocok banget deh buat spot berfoto.

Untuk saat ini pengunjung yang ingin datang berwisata ke telaga ini tidak dikenakan tiket masuk, pengunjung cukup membayar biaya parkir saja dengan tarif Rp 2000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda 4. Telaga Biru Cisoka ini buka dari jam 07.00 pagi hingga 18.00.  

Demikianlah sedikit informasi tentang Telaga Biru Cisoka, buat kawan-kawan yang ingin atau sedang melewati tangerang, jangan lupa mampir deh, nanti nyesel. Buat kawan-kawan yang sedang berkunjung juga jangan lupa tetap melestarikan dan menjaga kebersihan telaga dengan tidak membuang sampah sembarangan.



EmoticonEmoticon