Destinasi Curug Leuwi Tomo

Alamat: kp Cikupa pamatang kandis, desa, Ramea, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten 42261

Banten memiliki beragam tempat wisata alam yang patut kita jelajahi. Salah satu nya Curuh Leuwi Tomo yang berada di perbatasan administratif antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Namun secara administratif Curug ini berada di Kabupaten Pandeglang.

Untuk mencapai ke Curug Leuwi Tomo memang membutuhkan jarak tempuh yang jauh, Salah satu akses menuju Curug, kita bisa melalui dari kampung Curug Dahu, desa Kadubeureum, Padarincang, Serang Banten atau juga bisa melalui Desa Ramea, Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

Bagi yang ingin melalui Padarincang apabila kita dari Kota Serang, disana kita bisa menggunakan angkutan kota. Namun lebih nyaman jika kita menggunakan kendaraan pribadi. Kendaraan juga bisa kita titipkan di rumah penduduk sebelum kita melanjutkan dengan berjalan kaki.

Curug Leuwi Tomo memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dan memiliki 3 tingkat Curug sehingga mempunyai keindahan tersendiri. Disamping itu airnya juga jernih sehingga sangat cocok dijadikan pelepas lelah untuk berenang atau sekedar menikmati keindahannya.

Curug Leuwi Tomo ini dikelola oleh warga setempat sehingga untuk memasuki kawasan Curug Leuwi Tomo akan dikenakan tiket masuk 10.000 rupiah per orang dan parkir 5.000 per motor.

Jika kalian ingin mendapatkan pengalaman berpetualan di Serang, Curug Leuwi Tomo bisa kalian jadikan dalam list perjalanan dan jangan lupa untuk selalu jaga kelestarian dan kebersihannya dan selalu tetap untuk berhati-hati.


EmoticonEmoticon