Pantai Sawarna Lebak Banten, Pantai Yang Memiliki Keindahan Tersembunyi


Pantai Sewarna merupakan Pantai tersembunyi yang memiliki keindahan pantai dengan pemandangan yang luar biasa. Keindahan adalah sifat asli pantai ini yang sangat cocok sebagai tujuan wisata. Mungkin sebagian dari kita tidak terbiasa dengan resor pantai Sawarna yang terletak di provinsi Banten ini, lokasi Sawarna pantai berada di kawasan Bayah, Kabupaten Lebak.

Di wilayah Banten ini banyak resort pantai yang sangat menarik dan indah, tapi Pantai Sawarna ini memiliki daya tarik tersendiri, karakteristik pantai ini adalah adanya sebuah batu besar yang merupakan view yang sangat bagus buat berselfie, biasanya orang sini menyebutnya Batu Layar dan sudah ada sejak zaman dahulu. Selain Batu Layar, pantai Sewarna memiliki kecantikan lainnya seperti pasir putih dengan air jernih sehingga memancarkan keindahan yang luar biasa, pemandangan di sekitar pantai juga tidak kalah indah, yang menawarkan panorama asli hutan tropis hijau yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Untuk menuju Pantai Sewarna yang indah ini iyalah sekitar 150 km dari pusat kota Rangkasbitung. Perjalanan di pantai ini sangat menyenangkan dan berkesan karena murni alami juga air laut yang jernih tidak tercemar.

Untuk memasuki Pantai Sawarna akan dikenakan biaya tiket yang sangat murah yaitu Rp 5000 Per Orang, Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir.

Note : Harga tiket masuk dapat berubah-ubah sesuai kebijakan Pantai Sawarna

Untuk mencapai Sawarna Pantai ada tiga rute, dari Jakarta, ibukota Indonesia:
- Jakarta - Sukabumi – Pelabuhan  Ratu - Bayah
- Jakarta - Kalideres - Rangkas Bitung - Bayah
- Stasiun Abang Tanah (Jakarta) - Rangkas Bitung - Bayah


EmoticonEmoticon